Senin , Oktober 22 2018
Home / Blockchain / Blockchain Microsoft Azure Kerjasama Dengan Startup Asia
Blockchain Microsoft Azure

Blockchain Microsoft Azure Kerjasama Dengan Startup Asia

Microsoft tampaknya semakin giat ikut mengembangkan teknologi blockchain yang saat ini membutuhkan daya komputasi tinggi dalam pemrosesannya. Baru-baru ini diberitakan, salah satu anak perushaan raksasa di Taiwan telah bermitra dengan Microsoft. Kerjasama Microsoft dengan China Binary Sale Tech dan High Cloud, untuk membangun platform blockchain perusahaan. Proyek ini direncanakan akan menggunakan teknologi blockchain Microsoft Azure sebagai basis layanan China Binary.

Informasi ini diterbitkan secara resmi melalui siaran pers Microsoft pada 28 Juni 2018. Menurut press rilis, tiga mitra ini berencana mengembangkan teknologi untuk industri termasuk keuangan, E-commerce dan hiburan. Target dari proyek ini akan terfokus pada wilayah Asia Pasifik.

Kerjasama ini akan berperan penting dalam teknologi blockchain, khususnya dalam bidang Fintech, bisnis, sains dan lainnya. Aplikasi yang dibangun dengan sistem terbaik saat ini akan digabungkan dengan teknologi lain, misalnya Internet of Things (IoT), Biometrik. Dan yang paling mengesankan di awal tahun 2018 adalah berkembangnya aplikasi kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI).

Blockchain Microsoft Azure

Teknologi blockchain Microsoft Azure telah banyak menciptakan solusi bisnis yang sukses di seluruh dunia. Termasuk membantu Nestle yang menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan sistem visibilitas instan. Sistem ini memungkinkan pelanggan memahami produksi dan pengiriman makanan, dan membantu Nestle mengurangi biaya dan memastikan kualitas produk.

Baca juga: Alibaba Uji Blockchain, Pengiriman 3 Detik Per Transaksi

Pemerintah Taiwan sendiri telah mendukung perkembangan teknologi blockchain yang secara khusus akan digunakan publik. Akhir Mei lalu, Taiwan telah membuat grup blockchain parlementer untuk mempromosikan teknologi ini. Bahkan Taipei Fubon Commercial Bank merupakan bank pertama di Taiwan yang berencana menyebar sistem pembayaran berbasis blockchain.

Microsoft Azure telah lama mengembangkan dan mendukung teknologi blockchain. Produknya sendiri bisa mendukung berbagai aplikasi penting, diantaranya untuk industri jasa keuangan. Blockchain Azure sangat memungkinkan diterapkan diseluruh perbankan, pasar modal dan asuransi. Sangat jelas, bahwa blockchain Azure bisa menghilangkan biaya perantara, berkolaborasi dan membuat model bisnis yang baru.

Microsoft Azure juga sangat mendukung untuk aplikasi blockchain yang lebih cerdas dan efisien. Dengan adanya desentralisasi, semua sengketa bisa diselesaikan secara cepat dan transparan. Dukungan ledger juga bisa dipilih menggunakan Ethereum, Hyperledger Fabric ataupun Corda.

Baca juga: Microsoft Dan Ardents Bangun Supply Chain Berbasis Blockchain

Pada intinya, blockchain Microsoft Azure sangat mendukung untuk menciptakan berbagai aplikasi. Diantaranya yang akan booming dimasa depan adalah Internet of Thing (IoT), dimana konsep ini diperkirakan akan menciptkan blockchain generasi ketiga. Tentunya, Microsoft Azure telah menjamin pengiriman data yang besar, penggunaan server bisa berkurang, dan aplikasi LOB tampil lebih moderen.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Microsoft Dan Ardents

Microsoft Dan Ardents Bangun Supply Chain Berbasis Blockchain

Kabar bagus datang dari Microsoft yang berencana membangun sistem blockchain. Dibalik rencana ini, Microsoft menggandeng …