Senin , Oktober 22 2018
Home / Blockchain / Credits MainNet (CS), Platform Finansial Rilis Pertengahan Juli 2018
Credits MainNet

Credits MainNet (CS), Platform Finansial Rilis Pertengahan Juli 2018

Minggu ini, developer Credits (CS) mengumumkan bahwa platform blockchain Credits sudah berada ditahap akhir dan sedang diuji coba. Rencanya, jaringan Credits mainnet akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang. Blockchain yang satu ini juga pantas diperhatikan, mengingat proyek jangka panjangnya bisa menjanjikan.

Credits dikabarkan sebagai salah satu platform Fintech dimasa depan, karena sangat mendukung aplikasi keuangan. Berbeda dengan Ethereum, platform ini secara khusus fokus pada industri finansial. Platform credits mendukung pembuatan program yang bisa dibangun dengan JAVA SE Development Kit. Setelah rilis blockchain public, credits mempersilahkan semua pengguna untuk mengembangkan aplikasi berbasis smart contract.

Rilis Credits MainNet

Apa itu Credits (CS)? Kripto credits merupakan platform blockchain otonom berdasarkan prinsip jaringan peer-to-peer. Sistem terdesentralisasi yang memungkinkan setiap anggota berinteraksi didalamnya. Credits diklaim bisa memberikan teknologi yang benar-benar baru untuk mengambil keputusan dan skema interaksi konseptual baru. Sistem jaringan ini menggabungkan semua pengguna yang diberi kesempatan untuk membuat, dan menggunakan layanan keuangan.

Baca juga: Aplikasi Kesehatan Dan Kebugaran Helix3 Berbasis Kripto

Setiap anggota blockchain bisa saja menggunakan layanan berbeda dengan menggunakan token Credits (CS). Credits tetap menggunakan Node, aplikasi klien yang diinstal pada peralatan pengguna. Node ini akan mempemroses dan menyimpan transaksi, eksekusi dan konfirmasi aturan smart contract. Juga mempemroses permintaan dari sistem pihak ketiga, dan menyediakan data saat diminta. Aplikasi Node termasuk didalamnya desktop wallet dan peralatan smart contract.

Baca juga: Blockchain Microsoft Azure Kerjasama Dengan Startup Asia

Pembuatan smart contract dikembangkan dengan bahasa pemrograman Java Eclipse, NetBeance, dan lainnya yang mendukung Java. Compile kode program sudah disiapkan dalam aplikasi desktop. Modul smart contract menyediakan kelengkapan, siklus, dan penerbitan token. Antarmuka pemrograman dilengkapi API yang langsung terhubung dengan smart contract pada sistem eksternal.

Credits juga menyediakan CSWALLET, merupakan versi desktop untuk mempermudah pengguna. Wallet memiliki fitur berbeda dengan master Node smart contract. Wallet hanya berfungsi untuk menjalankan CSNODE yang secara otomatis.

Baca juga: Marketplace Luar Negeri Terpercaya, Ubcoin Segera Rilis

Credits MainNet yang akan diluncurkan 15 Juli mendatang merupakan versi yang sudah siap dan menggunakan kripto asli CS serta smart contract. Platform Credits telah menjalani pengujian komprehensif dengan semua kesalahan kode telah diperbaiki. Credits MainNet tersedia untuk mitra perusahaan dan pengembang pihak ketiga, dan diberi kesempatan untuk mengatur layanannya sendiri.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Stronghold USD

Stronghold USD, Kripto Stabil Berbasis Blockchain Stellar

Kripto yang satu ini memang dianggap sebagai koin masyarakat yang bisa dimiliki siapapun. Dari segi …