Senin , Desember 10 2018
Home / Blockchain / Fujitsu Blockchain Retail Diluncurkan Untuk Reward Konsumen
Fujitsu blockchain retail

Fujitsu Blockchain Retail Diluncurkan Untuk Reward Konsumen

Minggu ini, salah satu perusahaan raksasa teknologi informasi di Jepang mengumumkan untuk mengadopsi teknologi blockchain. Fujitsu blockchain retail telah diluncurkan, sistem poin reward berbasis blockchain yang ditujukan untuk inovasi ritel. Informasi ini diberitakan pada 6 Juni 2018 langsung dari press release Fujitsu.

Fujitsu adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri dalam produksi semikonduktor, komputer termasuk superkomputer, dektop, server. Selain itu juga bergerak dibidang telekomunikasi dan jasa, yang saat ini berkantor pusat di Tokyo. Di Indonesia, Fujitsu dikenal dengan produk notebook tipis, LCD monitor, harddisk, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).

Fujitsu Blockchain Retail

Fujitsu sebenarnya sudah lama menjadi bagian dari pengembangan platform blockchain komersial. Platform blockchain yang dibangun fokus pada perusahaan sebelumnya pada bulan Agustus 2017. Mereka bermitra dengan IOTA untuk mendapatkan solusi monetisasi data pada November 2017. Dibulan yang sama, Fujitsu juga meluncurkan platform pembayaran interoperable menggunakan teknologi smart contract. Sistem ini menghubungkan beberapa blockchain untuk otomatisasi transaksi yang lebih baik.

Kemudian pada bulan Maret, Fujitsu membuka Pusat Inovasi Blockchain internasional di Belgia. Dibulan itu pula, Fujitsu menguji sistem reward yang dipatenkan di cabang FamilyMart Taiwan. Uji coba bertujuan untuk menarik lebih banyak pelanggan menggunakan strategi teknologi. Termasuk dalam pengujian ini mengaplikasikan komunikasi robot diatas platform blockchain.

Menurut informasi yang diterima dari press release Fujitsu, sistem Fujitsu Blockchain Retail yang dibangun digambarkan akan sangat menguntungkan konsumen. Sistem penyimpanan data berbasis blockchain yang menciptakan strategi promosi ritel secara tradisional. Misalnya kupon dan poin loyalitas, yang diklaim perusahaan akan merevitalisasi ekonomi lokal dengan meningkatkan keinginan untuk membeli pada konsumen. Sistem ini juga akan meningkatkan metode analisis data di industri ritel.

Dengan layanan ini, semua pengguna produk bisa mengumpulkan poin digital atau perangko dengan membaca kode QR yang terletak di area tertentu dengan perangkat pintar. Setelah itu, mereka bisa menukarnya dengan kupon dan reward lain yang dapat ditukarkan di toko tersebut. Pengumpulan dan penggunaan data untuk poin, perangko, dan kupon dicatat pada buku besar. Semuanya didistribusikan melalui blockchain, dan dikaitkan dengan informasi pengguna untuk analisis.

Dengan sistem yang baru ini, nantinya akan dijuluki Fujitsu Intelligent Society Solution Blockchain Asset Service. Sistem Fujitsu Blockchain Retail akan membantu menarik pengguna ke promosi tertentu dan akan berdampak pada pola daya beli konsumen. Terutama ketika diintegrasikan ke dalam aplikasi perangkat pintar tertentu. Sistem ini tersedia untuk seluruh pelanggan dalam bentuk API. Pelanggan tidak perlu direpotkan untuk mempelajari pengetahuan tentang lingkungan blockchain.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat, Penghasilan Berlipat Ganda

Walaupun banyak pengguna yang bergabung untuk mendapatkan bitcoin gratis di website yang satu ini. Tetapi …