Kamis , Agustus 16 2018
Home / GPU-CPU / Inilah 10 VGA Menambang Ethereum Yang Terbaik
VGA Mining Ethereum

Inilah 10 VGA Menambang Ethereum Yang Terbaik

Membuat rig penambangan merupakan kebanggaan tersendiri, ini sama seperti menabung emas untuk kemudian hari. Yang diperlukan hanya sebuah kesabaran untuk menghasilkan profit dari investasi kita. Sebelum membangun sebuah rig, sebaiknya mengenali lebih dahulu, VGA mining Ethereum yang bisa menghasilkan secara maksimal. Panduan ini akan menjelaskan sedikit tentang pemahaman pemilihan VGA terbaik untuk ETH.

Ethereum adalah salah satu kripto yang saat ini harganya dipertimbangkan banyak orang karena kemampuan blockchain yang lebih baik. Saat ini semakin banyak aplikasi yang dibangun dengan bantuan token ERC20 yang berbasis Ethereum smart contract. Bahkan jumlahnya sudah mencapai ribuan token, dan hanya sebagian kecil yang dipasarkan.

Mengapa Ethereum dianggap sangat penting dalam blockchain? Jika tidak ada penambang atau kekurangan penambang, maka proses transaksi akan semakin lambat. Penambang yang akan membuat ribuan transaksi berjalan lancar. Semakin tinggi spesifikasi GPU penambang, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan reward.

Mengapa banyak penambang fokus pada Ethereum meskipun terkadang tidak menguntungkan? Salah satu alasannya karena keyakinan bahwa Ethereum akan lebih berharga di masa depan. Meskipun saat ini ETH hanya sekitar 600-800 dolar AS, dalam 2-3 tahun mendatang bisa saja 6000-8000 dolar AS. Keuntungan yang diperoleh tidak sekarang, tetapi akan dipetik dalam beberapa bulan kedepan.

VGA Mining Ethereum Terbaik

Apa saja VGA yang sesuai untuk penambangan Ethereum? Berikut beberapa jajaran VGA yang bisa disesuai dengan budget Anda:

  1. Radeon RX Vega 64. Hash rate: 33 MH/s, power 200 watts
  2. Radeon RX Vega 56. Hash rate: 31 MH/s, power 190 watts
  3. GeForce GTX 1080 TI. Hash rate: 32 MH/s, power 200 watts
  4. Radeon R9 290x. Hash rate: 28 MH/s, power 280 watts
  5. Geforce GTX 1070. Hash rate: 27 MH/s, power 200 watts
  6. Radeon Rx 580. Hash rate: 25 MH/s, power 175 watts
  7. Radeon Rx 480. Hash rate: 24 MH/s, power 170 watts
  8. Radeon Rx 570. Hash rate: 22 MH/s, power 125 watts
  9. Radeon Rx 470. Hash rate: 21 MH/s, power 120watts
  10. Geforce GTX 1060. Hash rate: 20 MH/s, power 110 watts

Dari daftar diatas, VGA mining Ethereum terbaik adalah RX Vega 64. Jika budget pembuatan rig terbatas, bisa memilih setidaknya RX480 8GB. Dan minimal unit yang harus dipasang sesuai tingkat kesulitan saat ini adalah 3 VGA per rig. Nilai unit minimal ini bisa saja berganti dimasa mendatang, tergantung tingkat kesulitan. Semakin banyak penambang yang bergabung, maka semakin tinggi pula spesifikasi yang Anda butuhkan. Jika sudah tidak menguntungkan, sebaiknya beralih menambang CryptoNote.

Sumber: VGA Mining Ethereum Terbaik, Hash Rate Maksimal

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Ethereum, Apa Itu Ether

Apa Itu Ethereum Dan Ether? Dua Sebutan Yang Berbeda Makna

Blockchain yang satu ini dikenal banyak orang dan lebih populer digunakan saat ini. Ethereum salah …