Selasa , Oktober 16 2018
Home / GPU-CPU / 4 Alat Mining Monero Mudah Digunakan, Hasil Maksimal
Alat Mining Monero

4 Alat Mining Monero Mudah Digunakan, Hasil Maksimal

Monero (XMR) tidak hanya sebagai koin yang masuk dalam kapital market besar papan atas cryptocurrency. Tetapi juga diminati berbagai kalangan karena kemudahan penambangan koin yang tidak begitu banyak persyaratan. Mengapa sangat mudah? Karena ada 4 alat mining Monero yaitu CPU, GPU, ponsel Android dan iPhone bisa digunakan siapapun dan dimanapun. Sepanjang perangkat yang digunakan terhubung dengan internet.

Bagi pemula yang ingin mencoba menambang koin cryptonote, bisa dimulai dengan menambang Monero. Kita cukup menggunakan CPU ataupun laptop yang ada, sekalipun tidak memiliki kartu grafis. Penambangan cryptonote tidak sama seperti bitcoin yang membutuhkan koneksi yang terhubung terus menerus. Koin ini bisa saja diperoleh walaupun hanya online dalam hitungan menit.

Baca juga: Cara Mendapatkan Ethereum Gratis Di Android Dan iPhone

Setiap hash yang dihasilkan akan dikumpulkan, jika sewaktu-waktu jaringan internet terputus maka akan dilanjutkan kemudian. Banyaknya koin yang diperoleh tergantung perangkat yang digunakan. Semakin tinggi spesifikasi maka semakin besar kesempatan mengumpulkan Monero. Bahkan perangkat yang terkecil sekalipun bisa digunakan untuk menambang Monero.

Alat Mining Monero

Bagaimana cara mining Monero dengan CPU dan GPU? Ada 2 cara menambang Monero, yang pertama adalah Solo Mining. Dimana kita menambang sendiri dengan syarat harus membangun node sendiri. Node ini akan terus memperbaharui ketika online, sehingga Anda membutuhkan ruang hardisk yang cukup besar. Jika ingin melakukan solo mining, saat ini ukuran blockchain sudah lebih dari 53 GB. Sinkronisasi wallet core akan mendownload blockchain terlebih dahulu. Setelah selesai, kemudian bisa melakukan solo mining langsung dari wallet core Monero.

Berikutnya, dengan cara bergabung di Pool mining Monero. Cara ini lebih praktis dibandingkan solo mining. Karena kita tidak membutuhkan ruang penyimpanan blockchain yang setiap hari ukurannya terus bertambah. Untuk menambangnya bisa menjalankan script XMRig, tersedia versi GPU dan CPU. Atau bisa juga menjalankan script XMR-Stak yang sekaligus menjalankan keduanya.

Baca juga: Cara Mining Monero, CryptoNote, Dengan GPU Dan CPU

Cara mining Monero yang paling mudah dengam mengunduh aplikasi Minergate untuk CPU/GPU, juga tersedia app Android dan iPhone. Minergate menawarkan kemudahan menambang tanpa harus mengkonfigurasi setelan lain. Disini ada banyak pilihan menambang cryptonote selain Monero. Biaya pool juga termasuk rendah, dan hasil penambangan bisa terlihat langsung melalui aplikasi.

Baca juga: Menambang Bitcoin Tanpa Modal? Begini Cara Yang Benar

Selain menggunakan alat mining Monero berupa CPU dan GPU, koin ini bisa juga ditambang dengan ponsel Android dan iPhone. Cukup download app yang tersedia, masukkan akun terdaftar dan langsung bisa menambang. Jadi, kemanapun kita pergi bisa memanfaatkan waktu dan perangkat yang ada untuk menghasilkan Monero. Bagi yang ingin mendaftar dan ingin mencoba menambang cryptonote Monero, bisa langsung mendaftar di: Minergate.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Bitcoin Mining

Bitcoin Mining, Penambangan VGA, FPGA Dan ASIC?

Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang diluncurkan pertama kali sekaligus menjadi induk cryptocurrency. Walaupun …