Selasa , Agustus 14 2018
Home / GPU-CPU / Cara Menggunakan Minergate Di PC, Laptop Dan Ponsel
Cara Menggunakan Minergate

Cara Menggunakan Minergate Di PC, Laptop Dan Ponsel

Bagi pemula yang belum mengetahui cara praktis menambang altcoin, Minergate adalah aplikasi yang paling mudah tanpa perlu coding. Minergate merupakan salah satu pool penambangan cryptocurrency yang digunakan ribuan penambang dari seluruh dunia. Bagaimana cara menggunakan Minergate di PC biasa, laptop dan ponsel? Berikut tips dan cara termudah agar bitcoin kita bertambah terus setiap hari.

Penambangan kripto adalah salah satu cara mendapatkan bitcoin gratis setiap hari. Dibandingkan dengan mendapatkan bitcoin gratis dari website yang banyak mengirimkan spam dan virus. Kebanyakan orang tidak menyadari bahaya mengakses website yang memberi koin gratis dengan cara mengunjungi website lain. Website lain seperti ini yang paling banyak menyisipkan spyware, spaming dan terkadang virus. Bisa saja key wallet Anda dicuri dari sini.

Begini Cara Menggunakan Minergate PC

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Minergate yang benar, khususnya untuk pemula yang menggunakan PC biasa dan ponsel? Kebanyakan pemula langsung berhenti ketika menambang pertama kali, karena tidak mengerti dasar perhitungannya. Ketahui dulu dasarnya, koin apa yang ditambang, kemudian mulai dari awal. Langkah yang pertama kali Anda lakukan sebagai berikut:

  1. Registrasi gratis langsung akses official website Minergate.
  2. Lengkapi form pendaftara, dan ingat username dan password Anda. Jika lupa, maka koin akan tersimpan selamanya disana.
  3. Download aplikasi Minergate langsung dari website ini, jangan dari website lain. Dikhawatirkan sudah tersisip malware ataupun virus. Sesuaikan aplikasi yang akan diunduh dengan sistem operasi yang Anda gunakan.
  4. Untuk penambangan ponsel, setelah mendaftar di website. Aplikasi bisa diunduh melalui Play Store, tersedia untuk Android dan iOS. Anda tinggal memasukkan username dan password yang sudah teregistrasi.

Cara menggunakan Minergate untuk PC sangat mudah. Pertama kali, kita diminta login username dan password, dan akan berjalan sendiri ketika loading komputer pertama kali. Aplikasi ini akan memilih atau merekomedasi koin yang bernilai tinggi dan sesuai dengan komputer kita. Ini bisa dilihat pada menu ‘Smart Miner’ yang biasanya langsung memilih Monero (XMR). Harga XMR saat ini berkisar lebih dari 150 dolar AS, bisa ditambang melalui komputer dan smart phone.

Baca juga: Tips Dan Trik Menambang Bitcoin, Altcoin Agar Lebih Untung

Untuk menambang koin lain, bisa masuk ke menu ‘Miner’. Tetapi sebaiknya gunakan kalkulator yang ada di website Minergate sebelum memulainya. Jika salah memilih, penambangan koin akan sia-sia. saat ini, ada 2 koin yang diperkirakan bernilai dimasa mendatang, selain XMR. Yaitu Bitcoin Gold (BTG) dan Digital Note (XDN). Koin-koin ini tingkat kesulitannya masih rendah dan memungkinkan pendapatan koin lebih banyak.

Unduh App Minergate Smart Phone

Penambangan kripto melalui app Minergate bisa langsung diunduh di Play Store. Masukkan username dan password, kemudian akan muncul dashboard yang menampilkan jumlah koin yang diperoleh dari penambangan PC dan ponsel. Cara menambang di ponsel, pilih menu ‘Mine’. Sebaiknya pilih seting Medium agar aplikasi lain yang berjalan tidak terganggu.

Baca juga: Penghasilan Mining Bitcoin Dan Altcoin, Begini Perhitungannya

Cara menggunakan Minergate di ponsel jauh lebih mudah dibandingkan dengan app sekelasnya. Jika ponsel tidak digunakan sama sekali, bisa memilih seting High. Penambangan ponsel lebih banyak menguras energi baterai dan ponsel cepat panas. Pastikan meletakkan ponsel di tempat yang sejuk, bisa dilantai atau keramik agar panas cepat terserap. Registrasi gratis menambang koin langsung disini: Minergate

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Bitcoin Mining

Apa Itu Bitcoin Mining, Penambangan VGA, FPGA Dan ASIC?

Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang diluncurkan pertama kali sekaligus menjadi induk cryptocurrency. Walaupun …