Rabu , Desember 12 2018
Home / GPU-CPU / Menambang Bitcoin Tanpa Modal? Begini Cara Yang Benar
Menambang Bitcoin Tanpa Modal, bitcoin matrix

Menambang Bitcoin Tanpa Modal? Begini Cara Yang Benar

Banyak yang tidak percaya bahwa bitcoin bisa diperoleh dengan cara yang minimal, sekalipun tidak mempunyai perangkat yang mahal. Lalu, banyak orang mulai bertanya-tanya, bagaimana mungkin bisa menambang Bitcoin tanpa modal? Penambangan tidak harus dengan unit komputer PC ataupun laptop, tetapi juga bisa menggunakan perangkat mobile.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang penambangan bitcoin, sebaiknya mari kita lihat bagaimana proses pembuatan bitcoin. Saat ini, tingkat kesulitan penambangan bitcoin semakin tinggi. Tentunya hal ini menyebabkan penambangan membutuhkan peralatan minimal berkisar 25 juta rupiah. Tidak seperti dulu sebelum Bitcoin populer, penambangan koin bisa dilakukan dengan hanya bermodal CPU biasa.

Nah, dari tingkat kesulitan penambangan bitcoin yang bisa diperoleh dengan perangkat seharga puluhan juta rupiah. Apakah Anda masih percaya menambang Bitcoin tanpa modal? Dengan harga Bitcoin yang saat ini telah mencapai 90 juta rupiah, apakah mungkin mendapatkan bitcoin gratis tanpa imbal setimpal? Semua program dibuat untuk mendapatkan keuntungan, walaupun imbal itu tanpa kita sadari, misalnya iklan.

Jika demikian, berarti tidak ada menambang Bitcoin tanpa modal? Sebenarnya penyebutan “tanpa modal” bukanlah hal yang tepat. Bahkan mengakses internet pun harus menggunakan quota yang dibeli dengan rupiah. Ada tehnik lain yang bisa digunakan agar penambangan bisa dengan “modal minimal” dari perangkat sehari-hari.

Adakah Menambang Bitcoin Tanpa Modal?

Perangkat apa yang bisa kita gunakan? Jika kita mempunyai ponsel Android yang digunakan sehari-hari, maka ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk menambang. Dan perlu diketahui, penambangan Bitcoin dengan ponsel sudah sangat tidak mungkin, karena persaingan penambang lain menggunakan GPU dan ASIC yang jauh lebih besar kekuatannya.

Baca juga: Situs Mining Bitcoin Gratis Terpercaya Untuk Ponsel dan PC

Penambangan menggunakan ponsel Android dan iPhone saat ini mampu menghasilkan koin CryptoNote. Koin sejenis ini termasuk diantaranya adalah Monero (XMR), Digital Note (XDN), dan Electroneum (ETN). Masih banyak lagi jenis CryptoNote, tetapi yang didukung dengan app Android dan iPhone adalah ketiga koin tersebut.

Baca juga: Cara Menggunakan Crypto Miner Android Dan iPhone

Untuk penambang koin Monero (XMR) bisa menggunakan ponsel dan komputer biasa atau laptop. Untuk penambangan Electroneum, paling efisien menggunakan ponsel. Setelah koin-koin ini terkumpul, kita bisa menukarnya menjadi Bitcoin di bursa perdagangan kripto. Jadi, bukan bitcoin yang ditambang, melainkan koin alternatif yang dihargai dengan mata uang Bitcoin. Untuk menukar koin Electroneum menjadi Bitcoin, bisa mendaftar di bursa Kucoin.

Dengan memanfaatkan perangkat yang sudah ada, termasuk laptop dan ponsel. Maka cara ini disebut menambang Bitcoin tanpa modal. Dan perlu diingat, sebenarnya tidak ada Bitcoin gratis. Semua bisa diperoleh dengan imbal yang saling menguntungkan.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Bitcoin Mining

Bitcoin Mining, Penambangan VGA, FPGA Dan ASIC?

Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang diluncurkan pertama kali sekaligus menjadi induk cryptocurrency. Walaupun …