Senin , Oktober 22 2018
Home / Kripto / Energi Terbarukan Bisa Diperjual Belikan Di Platform P2PEP
P2PEP, Jual Beli Energi Terbarukan

Energi Terbarukan Bisa Diperjual Belikan Di Platform P2PEP

Baru-baru ini sebuah startup baru menawarkan proyek baru yang dianggap sangat membantu untuk menjaga lingkungan. Peer to Peer Energy Protocol (P2PEP), protokol perdagangan energi terbarukan yang akan menghubungkan produsen energi bersih kepada konsumen kecil dan besar. Platform ini akan bekerja di atas sistem blockchain, dimana semua orang bisa menggunakannya dengan tingkat keamanan tinggi.

P2PEP dibangun diatas jaringan Etehereum ERC20, seluruh transaksi yang dilakukan tanpa perantara dan akan berlangsung terus menerus seperti jaringan torrent. Misi utama dari proyek ini untuk membantu ekspansi masa depan energi terbarukan yang bersih tanpa harus merusak lingkungan.

Pada praktiknya, orang yang mempunyai pembangkit listrik tenaga surya terkadang kelebihan pasokan energi. Jika tidak digunakan, energi ini akan menghilang begitu saja. Tetapi dengan adanya platform P2PEP, maka pemilik bisa menjualnya kepada orang-orrang yang membutuhkan. Pemiliknya bisa saja menjual pasokan energi ini dengan harga pasar yang berlaku, tentunya akan mendapatkan keuntungan.

Ada banyak wilayah yang mampu menghasilkan energi terbarukan. Tetapi infrastruktur tidak mendukung sama sekali, dan kebanyakan perusahaan telah membangun pembangkit listrik bahan bakar fosil. Platform P2PEP dapat digunakan untuk konsumen atau bisnis, menghasilkan uang tunai dari penjualan kelebihan pasokan energi. P2PEP merupakan solusi canggih yang berjalan diatas teknologi blockchain, dan menggunakan token PEP sebagai pembayaran.

P2PEP, Jual Beli Energi Terbarukan

Platform P2PEP digunakan untuk perdagangan energi terbarukan bebas polusi. Aplikasi ini dikombinasikan dengan token utilitas untuk membeli dan menjual kelebihan pasokan energi. Energi terbarukan bisa saja berasal dari tenaga energi terbarukan, seperti surya, angin dan air. Ada beberapa cara yang jauh lebih efisien untuk menghasilkan listrik tanpa harus menambah polusi.

Secara tidak langsung, platform P2PEP akan mendorong perusahaan energi hijau secara langsung berhubungan dengan konsumen akhir. Ini sangat membantu untuk menghilangkan perantara, sehingga konsumen bisa mendapatkan harga lebih murah. Proyek ini juga bertujuan membangun energi terbarukan di daerah kecil yang memiliki infrastruktur energi yang buruk.

Proyek platform P2PEP bertujuan merevolusi sistem transaksi energi listrik tradisional. Aplikasi ini akan meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya dalam transaksi jual beli energi hijau. Saat ini, banyak sekali kita temukan permasalahan dalam menjual dan membeli energi.

Kebanyakan produsen energi kesulitan menjual pasokan energi dengan harga pasar yang adil. Dan konsumen menginginkan energi tetapi tidak ingin repot dalam hal instalasi. Proyek ini memberikan solusi akhir bagi keduanya, secara perlahan akan membantu menciptakan lingkungan yang bersih.

Saat ini P2P Energy Protocol sedang membuka private sale yang akan berakhir pada 2 Agustus 2018. Anda bisa bergabung untuk mendukung proyek baru P2PEP, langsung akses whitepaper di official website P2PEP.

Artikel ini ditulis oleh BT User-kaget untuk mengenalkan platform P2PEP. Untuk donasi penulis bisa langsung ditujukan ke alamat ERC20: 0x11f6B9D5CF799c70DA1e24c2680Bd7ba9eAE48D7

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Analisis Pasar Berbasis Kecerdasan Buatan

Analisis Pasar Berbasis Kecerdasan Buatan TradeRiser Segera Rilis

Sejak munculnya bitcoin sebagai salah satu pertukaran dengan nilai jual tinggi, banyak orang mulai tertarik …