Selasa , Oktober 16 2018
Home / Kripto / Prospek Cardano (ADA) Menjanjikan Inovasi Teknologi Tinggi
Prospek Cardano

Prospek Cardano (ADA) Menjanjikan Inovasi Teknologi Tinggi

Cardano masih dianggap sebagai pendatang baru di dunia kripto. Tetapi gebrakan telah mengundang perhatian banyak orang, terutama investor dan trader sejak diluncurkan pada September 2017. Tampaknya, prospek Cardano (ADA) akan cepat menyusul kripto lainnya. Apa sebenarnya yang ditawarkan Cardano, sehingga dianggap menjanjikan dalam dunia kripto? Salah satu terobosan ADA menghadirkan platform exchange berteknologi canggih. Selain itu, juga menu lain yang dianggap berbeda dari kripto lainnya.

Cardano sangat mirip dengan Ethereum yang juga memfokuskan pada keamanan melalui arsitektur berlapis dan inovatif. Pengembangan awal Cardano dimulai pada tahun 2015, kemudian tahun 2016 mulai menawarkan ICO, dan ADA muncul sebagai kripto pada September 2017. Carddano sendiri dilatar belakangi oleh mantan CEO proyek Ethereum, Charles Hoskinson, yang kemudian mengembangkan platform. Tujuannya untuk menemukan cara menyeimbangkan prinsip desentralisasi dan privasi dengan aturan. Selain itu, Cardano juga menciptakan platform smart contract yang lebih inovatif.

Blockchain memang sangat kompleks, walaupun dalam perkembangannya saat ini terus meningkat. Source code pengembangan Cardano menggunakan Haskell yang mampu memberikan pendekatan berdasarkan penelitian dan filosofi ilmiah. Haskell dikenal karena tingkat toleransi kesalahannya. Haskell tidak hanya membatasi kesalahan, tetapi juga memperkuat arsitektur platform.

Cardano mengeluarkan kripto ADA dengan kemampuan transaksi yang cepat serta aman secara kriptografi. Selain itu, ADA memiliki fitur unik, termasuk konsumsi daya komputasi yang lebih sedikit dalam pembuatannya. Tidak ada penambangan dalam sistem ADA, koin ini diciptakan dengan algoritma PoS menggunakan Epochs. Tehnik ini dikenal sebagai Ouroboros yang akan mempercepat transaksi ADA jauh lebih tinggi daripada Bitcoin.

Inovasi Dan Prospek Cardano (ADA)

Melalui platform berteknologi tinggi, prospek cardano (ADA) mampu melakukan manuver semua aplikasi keuangan. Baik secara perorangan, bisnis maupun organisasi pemerintah. Jaringan ADA menggunakan RENA (Recursive InterNetwork Architecture) yang sangat mirip dengan TCP/IP dengan skalabilitas besar. Platform ini diklaim mampu mencapai lebih dari 10,000 transaksi perdetik.

Platform Cardano tidak memiliki masalah terkait dengan sirkulasi data dengan pembagian peer to peer. Sistem ini terbagi menjadi dua lapisan, yaitu Cardano Settlement Layer (CSL) dan Cardano Computation Layer (CCL). CSL merupakan lapisan pertama platform yang berfungsi sebagai ledger seimbang, algoritma konsensus bukti saham yang akan mengkonfirmasi transaksi dan menghasilkan blok baru.

CSL ini dianggap sebagai perbaikan dari Bitcoin dengan banyak peningkatan dan perkembangan di tahun berikutnya. Implementasi ini memuat beberapa fitur baru, termasuk peningkatan skalabilitas, sidechains, dua set bahasa scripting, dan banyak lagi.

CCL merupakan lapisan yang menyimpan informasi tentang transaksi di tempat pertama. CCL terpisah dari CSL, pengguna yang berbeda dapat membuat serangkaian aturan berbeda saat mengevaluasi transaksi. Lapisan ini akan dikembangan dengan bahasa pemrograman Plutus untuk menerapkan kontrak cerdas didalamnya. Selain itu, platform Cardano terdiri dari KMZ Sidechain Protocol. KMZ memungkinkan dana ditransfer secara aman dari CSL ke CCL.

Baca juga: Tether (USDT), Tersandung Manipulasi Kenaikan Harga Bitcoin

Koin ADA bisa diperdagangkan dari wallet multi-platform yang jauh efisien. Saat ini dikenal dengan nama Daedalus, yang dikembangkan oleh Cardano dan dilengkapi dengan beberapa fitur menguntungkan. Daedalus mampu melindungi serangan malware menggunakan enkripsi private key. Wallet ini dilengkapi dengan ADA Redemption dan monitoring tingkat transaksi.

Baca juga: Manfaat Dan Kegunaan Bitcoin Secara Finansial Menguntungkan

Dalam beberapa hal, prospek Cardano (ADA) dianggap sangat menjanjikan dalam hal pengembangan teknologi. Kemajuan ini yang membuat ADA cepat melejit di pasar, terlebih jika platform ini bekerja penuh. Maka harga ADA dipastikan lebih tinggi dari saat ini. Meskipun harga ADA telah drop yang terlihat melalui grafik. Tetapi ADA telah ditambahkan ke Centra, sehingga bisa digunakan untuk membeli barang dan jasa di 38 juta lokasi seluruh dunia.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Analisa Bitcoin Altcoin Realtime

Analisa Bitcoin Altcoin Hari Ini, Update Realtime Per Menit

Perdagangan kripto memang penuh fundamental yang terkadang membuat kita shock. Berbagai cara digunakan trader untuk …