Senin , Oktober 22 2018
Home / Kripto / Stronghold USD, Kripto Stabil Berbasis Blockchain Stellar
Stronghold USD

Stronghold USD, Kripto Stabil Berbasis Blockchain Stellar

Kripto yang satu ini memang dianggap sebagai koin masyarakat yang bisa dimiliki siapapun. Dari segi harga, semua orang bisa saja memiliki ratusan hingga ribuan koin lumens (XLM). Baru-baru ini Stellar mengumumkan berita hangat yang akan menciptakan harapan baru. Perkembangan Stellar Lumens tampaknya akan semakin membaik setelah mendapatkan sertifikat syariah. Dan blockchain Stellar mendukung salah satu koin stabil atas mata uang fiat dolar AS, Stronghold USD rilis Juli 2018.

Ditengah persaingan blockchain baru yang kini tumbuh pesat, Stellar tidak mau ketinggalan inovasi. Blockchain ini telah dibangun dan telah menciptakan komunitas yang solid diseluruh dunia. Walaupun kini banyak ditemukan crypto dengan harga yang sama seperti Stellar. Tetapi Stelllar Lumens tampaknya jauh lebih kuat karena dukungan komunitas yang sudah terbentuk sejak 2 tahun terakhir.

Stronghold USD, Rilis Juli 2018

Dalam sebuah berita yang dirilis Reuters pada 17 Juli 2018, proyek baru yang disebut Stablecoin dolar AS akan berjalan di jaringan Stellar yang didukung oleh IBM. Aset baru ini nantinya akan disebut token ‘Stronghold USD’ yang dirilis oleh startup baru Stronghold, berbasis di Amerika Serikat.

Baca juga: EOSIO, Komponen Penting Ekosistem EOS DApps Dan DPoS

Rasio token ini bernilai 1:1 dengan dolar AS yang stabil di jaringan blockchain Stellar. IBM telah menguji Stablecoin baru ini, dimana proyek ini mewakili peluang luar biasa untuk memudahkan pembayaran lintas bank yang ada. Sebelumnya, IBM telah mengkonversi antara mata uang fiat yang berbeda menggunakan koin asli Stellar, yaitu Lumens (XLM).

Sistem pertukaran intra-fiat variabel dan volatilitas tergantung pasar cryptocurrency. Dalam perdagangan Stablecoin, token ini bernilai tetap dengan rasio yang sama terhadap dolar AS. Sehingga bisa memudahkan seluruh kalangan pengguna untuk bertransaksi aset dari berbagai wilayah.

Baca juga: Apa Itu ZCash? Koin Anonim Jamin Privasi Transaksi Pengguna

Menurut Van Kralingen, proyek stablecoin bisa saja dipatok ke mata uang fiat nasional selain dolar AS. Sehinggga bisa meningkatkan nilai integrasi blockchain Stellar. Persaingan ketat saat ini, ada dua koin stabil yang digunakan dalam transaksi pasar cryptocurrency yaitu Tether (USDT) dan TrueUSD (TUSD).

Stronghold USD digunakan sebagai solusi pembayaran lintas batas atau untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. Token ini menawarkan akses langsung kedalam aset Stellar untuk bisnis dengan volume bulanan diatas 50,000 dolar AS. Selain digunakan untuk pembayaran dan lembaga pertukaran, juga sebagai cadangan USD. Saat ini Stronghold USD mendukung pertukaran Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Lumens (XLM).

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Perkembangan Stellar 2018

Perkembangan Stellar 2018, Sertifikasi Blockchain Syariah

Stellar tidak hanya mengembangkan proyek jangka panjang koin pertamanya, Lumens (XLM). Blockchain ini terus berusaha …