Selasa , Agustus 14 2018
Home / Kripto / Trik Steemit, Tips Menambang STEEM Dari Follower Dan Vote
Trik Steemit

Trik Steemit, Tips Menambang STEEM Dari Follower Dan Vote

Buat pengguna baru Steemit, mungkin masih merasa bingung bagaimana membuat sebuah posting disukai banyak orang. Beberapa aspek yag biasanya digunakan Steemer adalah memposting hal yang sama. Sebenarnya tidak juga, ada banyak trik Steemit yang bisa kita berdayakan dari hal kecil sekalipun.

Bagaimana caranya aga sukses menarik follower dan meningkatkan voting? Semuanya memang tergantung dari gaya bahasa yang kita buat. Tidak semua posting yang kita buat bisa menarik minat orang lain untuk ikut kedalamnya. Yang lebih menarik lagi, menerbitkan post yang sudah pernah diterbitkan di website lain. Biasanya hal ini terjadi karena Steemer tergiur dengan uang tanpa berpikir panjang.

Tips Dan Trik Steemit

Steemer sebenarnya tidak perlu bingung bagaimana menerbitkan posting. Aplikasi ini memang tampak sama dengan aplikasi blog lainnya. Tapi perlu disadari, bahwa disini lebih bebas dan tanpa standar minimum jumlah kata. Beberapa tips dan trik Steemit berikut bisa dijadikan panduan dalam mencari jalan mendapatkan banyak vote dan follower.

1. Steemit Bukan Blog Biasa

Perlu diketahui, bahwa Steemit tidak hanya sebagai wadah menghasilkan pundi-pundi kripto ke kantong Anda. Tetapi menjadi sebuah catatan yang menuliskan sejarah panjang aktifitas kita diatas sebuah blockhchain. Karena sifat blockchain yang permanen, sebaiknya pilih konten yang bermanfaat bagi orang lain.

Seperti yang kita lihat, tidak ada menu lain yang tersedia di Steemit. Semuanya ditulis secara manual, bahkan akun pun menggunakan private key. Jadi, sebelum memposting pertimbangkan baik-baik, karena blockchain pada dasarnya ‘tidak bisa dihapus’.

Baca juga: Sistem Kerja Teknologi Blockchain, Ini Penjelasannya

Walaupun ada beberapa cara lain dengan meng-edit posting, tetapi link tidak bisa terhapus. Setiap posting pastinya menggunakan satu block, dan untungnya Steemit masih menyediakan menu edit. Ini yang membedakan aplikasi Steemit dengan blog lain yang bisa dihapus seluruhnya kapanpun. Jadi, berhati-hati menerbitkan posting, karena jejak Anda terekam selamanya.

2. Menambang STEEM Dari Posting

Membuat konten berkualitas tidak harus panjang lebar. Seperti yang disebutkan diatas, copy paste dari website lain bukan pilihan terbaik untuk Steemer. Semua copy paste yang Anda tuliskan terekam diatas blockchain yang tidak bisa dihapus, bagaimana jika si pemilik mengklaimnya?

Ini merupakan kesalahan besar, sebaiknya ganti menjadi sebuah review yang langsung linking ke website sumber. Posting di Steemit itu cukup mudah, sama seperti di Twitter ataupun Facebook. Tidak perlu panjang lebar, tetapi bisa membuat geger Steemer lain. Tidak perlu mengikuti orang lain, jadilah diri Anda sendiri.

Blockchain Steemit itu tidak hanya digunakan untuk menyimpan data, tetapi digunakan untuk menambang cryptocurrency STEEM. Semakin banyak yang merespon konten, maka semakin banyak kesempatan mendapatkan ‘reward mining’. Kebanyakan pengguna justru tidak mengetahui, bahwa koin STEEM hanya bisa diperoleh dari konten berkualitas dan mendapatkan banyak vote.

3. Jadikan Posting Steemit Sebuah Forum

Tidak hanya dikehidupan nyata kita perlu silahturahmi. Bahkan didunia maya sangat bagus dampaknya buat Steemer. Ibaratnya begini, kita berkunjung ke rumah tetangga sambil duduk dan ngobrol disana. Di Steemit juga begitu, tanggapi posting orang lain dengan pembicaran yang agak panjang tetapi sopan.

Pilih posting yang memang bisa kita pahami maksudnya, atau sesuai dengan bidang yang kita minati. Trik Steemit seperti ini jauh lebih berbobot, setidaknya kita bisa memberikan komentar bagus di posting sendiri ataupun di posting Steemer lain. Respon pembaca lain bisa saja menjadi follower dan bahkan mem-voting komentar kita.

Walaupun pada dasarnya Anda akan melihat komentar lain yang hanya meninggalkan 2-3 kata. Memang komentar seperti ini umum, tetapi untuk mencapai sebuah target menjadi bintang Steemit dan banyak voting, metode ini termasuk Spam. Jika memang tidak ada ide berkomentar atau memang tidak kita pahami, sebaiknya tinggalkan dan pilih posting lain. Ada ribuan posting Steemit lho, bukan hanya satu.

Baca juga: Cloud Mining Bitcoin Gratis Tanpa Deposit, Free GHs

Naaah, ketiga tips dan trik Steemit diatas jika dilakukan dengan serius. Mudah-mudahan banyak yang merespon Anda sebagai bintang baru Steemer Indonesia. Tidak perlu memaksakan diri hanya karena uang, pada dasarnya uang yang akan mencari karena kemampuan yang kita miliki.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Bitcoin Mining

Apa Itu Bitcoin Mining, Penambangan VGA, FPGA Dan ASIC?

Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang diluncurkan pertama kali sekaligus menjadi induk cryptocurrency. Walaupun …