Senin , Desember 10 2018
Home / Kripto / Upgrade Bitcoin Core Ditengah Pasar Yang Sedang Lesu
Upgrade Bitcoin Core

Upgrade Bitcoin Core Ditengah Pasar Yang Sedang Lesu

Ditengah-tengah harga bitcoin yang sedang merosot diangka 6 ribuan dolar, kripto ini ternyata sudah merilis upgrade core terkini. Komunitas pengembang bitcoin saat ini telah merilis versi baru, upgrade Bitcoin Core 0.16.1. Dalam versi baru ini ada beberapa peningkatan kinerja dan fitur baru sehingga tidak lagi kompatible dengan versi lama sejak dirilis hari ini, 15 Juni.

Dibalik turunnya haga kripto, Bitcoin justru merilis berita yang cukup menggembirakan. Ini berdampak pada perbaikan harga pasar agar nilai bisa dipertahankan dalam waktu yang lama. Keyakinan masyarakat tampaknya mulai memudar ketika melihat grafik pasar kripto yang terus turun setiap bulannya.

Menurut Bhatt, CEO Robinhood, dirinya meyakini bahwa negara-negara berdaulat akan memiliki mata uang kripto sendiri. Yang paling penting adalah bahwa kripto akan mencapai inovasi. Inovasi ini sering terbentur karena kurangnya penggunaan kripto di dunia nyata. Jika sebagian besar oorang mempercayai kripto sebagai nilai tukar, maka akan sulit menemukan harga yang jatuh terlalu jauh.

Baca juga: Prospek Cardano (ADA) Menjanjikan Inovasi Teknologi Tinggi

Harga yang jatuh saat ini terlihat ketika beberapa media memberitakan hal buruk tentang bitcoin. Sehingga keyakinan pengguna mulai memudar dan segera menjual aset mereka. Padahal, setiap kripto setiap hari berusaha untuk memaksimalkan inovasi tiada henti. Yang semuanya ditujukan agar nilai kripto jauh lebih berharga di masa mendatang.

Upgrade Bitcoin Core

Rilis bitcoin core versi 0.16.1 termasuk didalamnya fitur baru yang belum ada sebelumnya. Ada beberapa perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan terjemahan yang diperbarui. Dalam versi Bitcoin Core kali ini, pembaharuan akan menghapus ukuran blok penambang. Penghentian opsi blockmaxsize bagi penambang untuk membatasi ukuran blok yang sebelumnya terjadi pada versi 0.15.1.

Sekarang, setelah upgrade bitcoin core versi terbaru, penambang harus menerapkan opsi -blockmaxweight jika ingin membatasi blok size. Selain itu, upgrade akan mempengaruhi wallet versi 0.16 dan tidak kompatibel dengan versi yang lama. Versi sebelumnya tidak akan berfungsi jika digunakan pada versi yang baru.

Sebelum upgrade ini, versi klien Bitcoin Core dirilis terkahir kali pada akhir Februari. Upgrade ini mendukung teknologi skala Segregated Witness (SegWit), yang dirancang untuk mengurangi waktu pemrosesan dan waktu tunggu, serta mengurangi biaya transaksi.

Menurut Jimmy Song (pengembang Bitcoin Core) bahwa fitur yang paling menonjol dari Bitcoin Core versi 0.16.0 adalah mengadopsi Segwit bech32. Core ini akan mengurangi pembengkakan blok dan mendorong lebih banyak wallet untuk mengadopsi bech32.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat, Penghasilan Berlipat Ganda

Walaupun banyak pengguna yang bergabung untuk mendapatkan bitcoin gratis di website yang satu ini. Tetapi …