Kamis , Agustus 16 2018
Home / Market / Cara Menggunakan Myetherwallet, Daftar Dan Withdraw Mudah
Cara Menggunakan Myetherwallet

Cara Menggunakan Myetherwallet, Daftar Dan Withdraw Mudah

Ada beberapa orang yang masih belum mengetahui cara menggunakan Myetherwallet, baik untuk pengiriman dan deposit. Myetherwallet (MEW) tidak hanya digunakan sebagai dompet atau Bank yang bisa menyimpan koin Ethereum (ETH), tetapi juga menyimpan token ERC20. Bahkan masih ada pemilik token yang salah mengirimkan alamat wallet, sehingga token tak pernah masuk di Myetherwallet.

Bagaimana bisa token yang dikirimkan tidak pernah masuk ke wallet? Kesalahan ini disebabkan pemilik token memberikan alamat dompet yang tidak mendukung token ERC20. Sebagian orang berfikir praktis dengan mengirimkan alamat Ethereum yang ada di bursa kripto ataupun wallet dari app, seperti Coinbase. Ada pula pengguna yang merasa bingung, bagaimana mengirimkan token ke bursa kripto. Bahkan lupa dimana menyimpan key pada saat pendaftaran address pertama kali.

Untuk menjaga agar hal ini tidak terjadi, maka perhatikan dengan benar cara menggunakan Myetherwallet. Wallet ini sebenarnya tidak terlalu rumit, tampilan dinamis, dan pengguna cukup menyimpan address dan key saat pendaftaran. Tidak perlu takut kehilangan aset, siapapun bisa mengetahui isi wallet kita. Tetapi tidak bisa mengirimkan atau menarik aset didalamnya tanpa key yang kita miliki.

Cara Menggunakan Myetherwallet

Beberapa cara menggunakan Myetherwallet yang paling aman untuk pemula, diantaranya sebagai berikut:

  1. Pertama kali mendaftarkan akun di Myetherwallet, pastikan untuk mencatat alamat (address) Ethereum dan private key, download Json File yang diberikan.
  2. Simpan address dan key ditempat yang aman, print private key untuk berjaga-jaga jika suatu saat komputer Anda tidak bisa diakses. Jika key hilang, maka seluruh aset Anda tidak bisa dibuka sama sekali.
  3. Untuk mengakses akun Anda, cukup masukkan Json file atupun Private key.
  4. Untuk melihat berapa nilai aset dan transaksi yang tersimpan di wallet Anda. Bisa mengakses Etherscan yang muncul di link pada bagian Transaction History.

Alamat wallet yang Anda miliki bisa digunakan untuk menerima dan mengirimkan token, selain koin Ethereum. Pada bagian menu, pilih ‘Send Ether & Token’ untuk mengirimkan koin ETH dan aset token. Caranya sama seperti membuka wallet, tetap harus memasukkan key terlebih dahulu.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum, Naik 127 Persen Per Tahun

Perlu diingat, pastikan mengisi wallet dengan ETH sebelum mengirimkan token. Karena akan ada Gas Limit yang akan dikenakan untuk setiap transaksi. Myetherwallet juga bisa melakukan Swap, menukar ETH menjadi token, tetapi hanya ada beberapa token pilihan. Jangan salah mendaftar ke wallet ini, karena ada beberapa website scam yang mengincar Ethereum, tidak ada app mobile yang dirilis. Pastikan URL halaman website tertulis: https://www.myetherwallet.com

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Ethereum, Apa Itu Ether

Apa Itu Ethereum Dan Ether? Dua Sebutan Yang Berbeda Makna

Blockchain yang satu ini dikenal banyak orang dan lebih populer digunakan saat ini. Ethereum salah …