Kamis , Agustus 16 2018
Home / Market / Cara Trading Di Binance, Registrasi, Deposit Dan Withdraw
Cara Trading Di Binance

Cara Trading Di Binance, Registrasi, Deposit Dan Withdraw

Binance, salah satu bursa kripto populer dan mengundang berbagai trader dari seluruh dunia. Binance merupakan tempat pertukaran mata uang cryptocurrency internasional dan menyediakan multi-bahasa. Karena kepopuleran Binance, banyak orang kini berusaha mendaftar untuk mendapatkan akun trading pribadi. Bagaimana cara trading di Binance, mulai dari registrasi hingga deposit dan withdraw?

Binance sempat meraup dana sekitar 15 juta dolar AS dalam ICO token BNB yang dibuka pada Juli 2017. BNB merupakan token berbasis ERC20 yang diluncurkan sebagai mata uang yang digunakan di Binance. Untuk trader yang ingin mendapatkan diskon khusus 50% biaya transaksi, cukup gunakan token BNB ketika membeli dan menjual. Metode token milik sendiri seperti ini kemudian mulai diadopsi bursa kripto lain.

Bursa kripto ini didirikan oleh Changpeng Zhao, dimana pada 2013 sempat bergabung dengan Blockchain.info sebagai anggota ketiga. Dia dan pendiri Binance lainnya merupakan tim berpengalaman yang pernah bekerja di bursa kripto OKCoin. Perusahaan ini didirikan di China, tetapi server dan kantornya berada diluar China. Kemudian masuk ke Jepang sebelum pemerintah China melarang perdagangan mata uang cryptocurrency pada September 2017. Dan pada Maret 2018, Binance telah mendirikan kantor di Taiwan.

Baca juga: Trading Bitcoin Tanpa Modal? Ikuti 4 Langkah Mudah Ini

Expansi Binance tidak sampai di Asia saja, mereka mengumumkan akan membuka kantor di Malta karena peraturan ketat di Jepang dan Cina. Binance juga berencana pindah ke Jersey untuk memperluas pengaruh Eropa. Setelah mendapatkan lisensi, nantinya akan menambah fiat dalam bentuk Euro dan Poundsterling.

Cara Trading Di Binance

Binance pernah menutup pandaftaran member baru karena banyaknya user yang mendaftar di awal tahun 2018. Beberapa bulan kemudian, Binance membuka kembali pendaftaran user baru setelah memperbaharui sistem mereka. Nah, sebelum bursa kripto ini menutup kembali pendaftaran trader baru, sebaiknya daftar secepatnya. Begini cara daftar trading di Binance, mulai dari registrasi hingga deposit dan withdraw.

  1. Siapkan akun email yang masih valid. Cara registrasi Binance untuk member baru tidak dikenakan biaya alias gratis, langsung daftar disini: Register Binance
  2. Isi seluruh form yang muncul di website, dan konfirmasi pendaftaran bisa dilihat di inbox email Anda.
    Setelah verifikasi selesai, silahkan login di Binance. Pastikan tombol “Using BNB to pay for fees 50%” dalam posisi ON. Jika tidak, maka perdagangan yang Anda lakukan tidak mendapat potongan harga 50%.
  3. Agar akun tidak mudah dicuri orang lain, gunakan otentikasi SMS ponsel atau aktifkan Google Authentication.
  4. Untuk memulai perdagangan di Binance, isi dulu akun Anda dengan mata uang kripto. Cara deposit Binance, klik menu Funds >> Deposit. Kemudian select coin/token yang ingin di kirimkan ke akun Binance. Jika deposit kecil, pengiriman koin lebih murah menggunakan koin Cardano (ADA) karena biaya transaksi kecil.
  5. Jika nilai deposit besar, sebaiknya gunakan ETH ataupun BTC.
  6. Cara withdraw Binance dari menu Funds >> Withdraw. Pilih koin yang akan dikeluarkan dari akun dan masukkan wallet address. Masing-masing koin dan token mempunyai nilai minimum koin/token agar bisa ditransfer.

Baca juga: Kucoin Exchange, Trading Disini Dapat Koin Gratis Setiap Hari

Keuntungan yang diperoleh dari Binance ini adalah potongan harga disetiap transaksi trading menggunakan token BNB. Selain itu, kepemilikan token BNB juga berimbas pada harganya yang terus naik setiap bulannya. Jadi, cara trading di Binance sebaiknya gunakan token BNB, karena ada banyak bonus lain yang akan diberikan Binance nantinya. Termasuk giveaway dan reward lain yang setiap minggu hadir di bursa ini.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Analisa Bitcoin Altcoin Realtime

Analisa Bitcoin Altcoin Hari Ini, Update Realtime Per Menit

Perdagangan kripto memang penuh fundamental yang terkadang membuat kita shock. Berbagai cara digunakan trader untuk …