Senin , Desember 10 2018
Home / Market / Prediksi Harga Bitcoin, Analisa Teknikal Fundamental
Prediksi Harga Bitcoin

Prediksi Harga Bitcoin, Analisa Teknikal Fundamental

Siapa yang tak tahu Bitcoin, kecuali bagi Anda yang baru terjun kedunia investasi kripto. Tentunya harus mengetahui lebih dahulu tentang koin digital ini. Bitcoin adalah mata uang digital yang diciptakan tahun 2009 oleh orang yang tidak dikenal. Mereka menyebutnya Satoshi Nakamoto, yang kemudian dikembangkan hingga saat ini harganya mahal. Sebelum memutuskan untuk investasi, sebaiknya pelajari lebih dahulu prediksi harga bitcoin dalam jangka panjang.

Sejak akhir Desember 2017, bitcoin telah dikenal sebagai mata uang digital termahal yang pernah ada sepanjang sejarah internet. Harga tertinggi dipasar Indonesia pernah mencapai 300 juta lebih. Pasar ramai, dan kini bitcoin memulai debutnya kembali dari awal menuju akhir tahun 2018. Apakah bitcoin akan kembali melejit, atau bergerak stabil melawan derasnya aturan baru negara-negara lokal?

Dalam memperhitungkan harga, sebaiknya kita melihat dari sisi mana saja yang mempengaruhi naik turunnya harga bitcoin. Berbicara soal prediksi tidak hanya selalu memperhitungkan secara matematis melalui grafik. Tetapi yang tidak direncanakan juga harus diwaspadai, mengingat investasi pembelian bitcoin sangat besar.

Prediksi Harga Bitcoin

Apa saja yang mempengaruhi harga kripto tertua ini? Beberapa alasan berikut dapat memperkuat keputusan Anda untuk memnyimpan Bitcoin.

  1. Yang pertama kali harus diperhatikan adalah aturan pemerintah setempat. Berita ataupun isu ini terkadang sengaja dibesar-besarkan agar pasar bergejolak. Ada banyak pihak yang menginginkan pembelian bitcoin dengan harga murah. Dan sosial media digunakan sebagai senjata ampuh saat ini.
  2. Event juga mempengaruhi kenaikan harga kripto. Disini akan terlihat apakah tim developer aktif mengembangkan dan meningkatkan kualitas blockchain.
  3. Kerjasama dengan perusahaan ternama akan membuat popularitas Bitcoin semakin kuat.

Dari keseluruhan informasi diatas, maka sudah selayaknya kita memprediksi harga bitcoin melalui grafik. Ini bisa berlaku dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Harga Bitcoin (BTC) saat ini berada di angka 6732 dolar AS. Menurut prediksi harga bitcoin 2018, 2019, dan 2020. Secara grafik, harga Bitcoin bisa melonjak hingga 15000 dolar AS dalam waktu 12 bulan kedepan. Atau kenaikan harga antara rentang 100-130 persen setiap setahun. Dalam 5 tahun kedepan, diperkirakan harga BTC naik sekitar 640 persen.

Secara grafik, harga bitcoin tidak akan jatuh dalam waktu dekat. Nilai jual yang berada diangka saat ini berjalan stabil, buka jatuh. Dan perlu diingat, semakin besar investasi penambangan dan tinggi-nya tingkat kesulitan penambangan Bitcoin. Ini juga mempengaruhi harga jual Bitcoin dimasa mendatang. Tentunya, orang-orang yang telah berinvestasi skala besar di bisnis ini tidak akan membiarkan Bitcoin jatuh begitu saja.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat, Penghasilan Berlipat Ganda

Walaupun banyak pengguna yang bergabung untuk mendapatkan bitcoin gratis di website yang satu ini. Tetapi …