Minggu , November 18 2018
Home / Market / Prediksi Harga Ethereum, Naik 127 Persen Per Tahun
Prediksi Harga Ethereum

Prediksi Harga Ethereum, Naik 127 Persen Per Tahun

Ethereum, koin yang cepat tenar ke publik dan menjadi kripto utama sejak tahun lalu. Ditahun 2017, Ethereum mancapai rekor naik 3600% sehingga dipandang banyak orang sebagai salah satu investasi menjanjikan. Mengapa koin ini sangat diperhitungkan banyak orang, dan bagaimana prediksi harga Ethereum kedepannya?

Ada beberapa alasan yang patut diperhitungkan, mengapa Ethereum menjadi pusat perhatian dunia. Ethereum adalah jaringan blockchain publik terdistribusi, walaupun ada perbedaan teknis yang signifikan antara Bitcoin dan Ether. Perbedaan yang mencolok, Bitcoin dan Ethereum berbeda secara substansial dalam tujuan dan kemampuan.

Disisi lain, Bitcoin menawarkan satu aplikasi khusus teknologi blockchain, sistem kas elektronik peer to peer yang memungkinkan pembayaran online. Blockchain Bitcoin digunakan untuk melacak kepemilikan kripto bitcoin. Sementara blockchain Ethereum fokus untuk menjalankan kode pemrograman aplikasi yang terdesentralisasi.

Dalam sistem blockchain, penambangan Ethereum bekerja untuk mendapatkan Ether, atau sejenis token crypto yang mengisi jaringan. Selain memperdagangkan kripto, Ethereum juga digunakan oleh pengembang aplikasi untuk membayar biaya transaksi dan layanan pada jaringan. Dari kelebihan ini, berbagai praktisi mem-prediksi harga Ethereum akan segera melonjak. Mengingat kemampuannya jauh melebihi blockchain yang beroperasi saat ini.

Prediksi Harga Ethereum

Menurut perhitungan secara matematis, saat ini mencapai 535 dolar AS. Dan prediksi harga Ethereum akan mencapai harga tertinggi 1220 dolar AS sepanjang 2018. Koin ini dianggap sangat profitable untuk investasi jangka panjang, dengan potensi profit naik hingga 127% per-tahun.

Beberapa praktisi berpendapat bahwa Ethereum tidak akan turun harga. Pendapat ini disebabkan karena:

  1. Meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis blockchain Ethereum.
  2. Saat ini, berbagai perusahaan yang mengadopsi aplikasi berbasis terdesentralisasi semakin bertambah.
  3. Smart contract semakin bertambah jumlahnya yang digunakan untuk penawaran saham publik.

Baca juga: Prediksi Harga NXT 2018 Dan Investasi Jangka Panjang

Kunci dari kenaikan harga sebuah blockchain adalah; semakin banyak platform yang digunakan maka semakin tinggi harganya. Dan faktanya, DApps berbasis Ethereum jauh mengungguli crypto lain yang juga mendukung pembuatan token seperti Waves, Ardor, NEM, dan lainnya. Dan prediksi harga Ethereum dalama 5 tahun kedepan diperkirakan akan mencapai harga tertinggi 3800 dolar AS.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Ethereum, Apa Itu Ether

Apa Itu Ethereum Dan Ether? Dua Sebutan Yang Berbeda Makna

Blockchain yang satu ini dikenal banyak orang dan lebih populer digunakan saat ini. Ethereum salah …