Senin , Desember 10 2018
Home / Market / Prediksi Harga Litecoin Naik 140 Persen Pertahun
Prediksi Harga Litecoin

Prediksi Harga Litecoin Naik 140 Persen Pertahun

Perdagangan Litecoin (LTC) tidak bisa dipandang sebelah mata sejak booming kripto akhir Desember 2018. Koin ini mendapat perhatian setelah memasuki berbagai bursa kripto ternama dan terus melonjak harganya. Padahal pada awalnya, sanga penemu sempat menjual aset LTC yang dimilikinya dan menukarnya dengan kripto lain. Tetapi pertumbuhan LTC cukup menggiurkan, prediksi harga Litecoin bisa saja melebihi dari nilai saat ini.

Litecoin merupakan koin kripto peer-to-peer, sekaligus sebuah proyek open source yang dirilis di bawah lisensi MIT/X11. Litecoin dirilis di GitHub pada 7 Oktober 2011 oleh seorang karyawan Google, Charlie Lee. Pembuatan koin ini berdasarkan protokol kriptografi open source dan tidak dikelola secara terpusat. Siapapun bisa saja mendapatkannya dengan cara menambang LTC ataupun membelinya dibursa kripto.

LTC secara teknis hampir sama pembuatannya dengan Bitcoin (BTC). Blockchain ini resmi dirilis pada 13 Oktober 2011 dari hard fork Bitcoin Core. Tetapi pembuatan blok yang dikurangi selama 2,5 menit, dan peningkatan jumlah koin maksimum. LTC menggunakan algoritma hashing Scrypt dan GUI yang telah dimodifikasi. Puncak dari Litecoin dimulai ketika mencapai nilai kapitalisasi sebesar 1 miliar dolar AS pada November 2013.

Kemudian, pada Mei 2017, LTC masuk dalam 5 teratas market kapital terbesar dunia. Dibulan itu pula transaksi Lightning Network pertama kali diselesaikan, mampu mencapai waktu transaksi kurang dari satu detik. Dan pada Februari 2018, toko online Alza menerima Litecoin sebagai metode pembayaran resmi.

Prediksi Harga Litecoin

Pengembang open source Litecoin tidak berhenti, pengembangan teknologi ini terus berlanjut untuk mengambil pasar kripto. Pertumbuhan pasar saat ini sangat besar, terlebih berbagai proyek kripto mulai bermunculan. Bagaimana prediksi harga Litecoin sepanjang tahun 2018 hingga 5 tahun kedepan?

Analisa berikut berdasarkan teknikal dan fundamental Litecoin, juga dipengaruhi oleh nilai tukar Bitcoin. Harga LTC saat ini berkisar 105 dolar AS, diperkirakan dalam waktu setahun bisa melonjak maksimal 140% pertahun. Atau berkisar 252 dolar AS dalam waktu 12 bulan kedepan. Dalam waktu 5 tahun mendatang, LTC bisa mencapai harga tertinggi 840 dolar AS, atau naik sekitar 700%.

Prediksi harga Litecoin kedepan tampaknya tidak akan turun drastis. Secara fundamental, berbagai negara mulai membuka pintu untuk perdagangan kripto. Investasi di kripto LTC dianggap masih menguntungkan, mengingat total kapital market juga sangat besar.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Analisa Bitcoin Altcoin Realtime

Analisa Bitcoin Altcoin Hari Ini, Update Realtime Per Menit

Perdagangan kripto memang penuh fundamental yang terkadang membuat kita shock. Berbagai cara digunakan trader untuk …