Senin , Oktober 22 2018
Home / Phone / Begini Cara Menggunakan Coinbase Di Indonesia
Cara Menggunakan Coinbase

Begini Cara Menggunakan Coinbase Di Indonesia

Aplikasi yang satu ini tidak hanya sebagai wallet, tetapi bisa juga digunakan untuk membeli cryptocurrency. Sayangnya, untuk penukaran cash di Indonesia belum tersedia. Kita harus memindahkannya ke exchanger lokal, salah satunya adalah Indodax. Beginicara menggunakan Coinbase, mulai dari pendaftaran, verifikasi, deposit dan transfer ke wallet lain?

Coinbase termasuk salah satu bursa kripto atau tempat penukaran mata uang kripto yang digunakan diseluruh dunia. Platform ini bisa diakses melalui website dan app smartphone dengan mudah, untuk pertukaran barang dan pembayaran. Ada beberapa keuntungan yang diperoleh dari platform yang satu ini. Salah satunya tidak mengenakan biaya transaksi kepada pengguna Coinbase lain.

Begini Cara Menggunakan Coinbase

Bagaimana cara menggunakan Coinbase agar bisa digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari? Berikut beberapa langkah mudah yang bisa diterapkan untuk mempermudah penyimpanan aset digital Anda.

1. Daftar Akun Coinbase

Pendaftaran pengguna baru tidak dikenakan biaya sama sekali, atau gratis. Siapapun bisa saja mendaftar dan menggunakannya dimana saja. Pastikan Anda menggunakan Email yang valid dan mengamankannya dengan Authenticator. Masalah keamanan sangat penting, yang Anda simpan bukan seperti email biasa, melainkan aset berharga. Pendaftaran langsung melalui website: Coinbase.

2. Cara Verifikasi Coinbase

Setelah mendaftar, lakukan verifikasi akun dari menu Setting. Cara verifikasi Coinbase, kirimkan foto identitas seperti yang diminta. Pilih salah satu foto identitas KTP/SIM/Paspor, tanpa di edit atau langsung dari kamera ponsel Anda. Kemudian, pastikan memasukkan nomor ponsel yang aktif sebagai bagian dari verifikasi akun. Akun coinbase akan segera di verifikasi selama beberapa hari.

3. Aktifkan PIN App Coinbase

Menu yang satu ini jarang sekali digunakan, kebanyakan pengguna menganggapnya tidak penting. Jika orang lain tahu PIN ponsel Anda dan membuka app Coinbase, bukan tidak mungkin dia memindahkan saldo Anda. Untuk itulah perlu dibuat PIN membuka app Coinbase yang berbeda dengan PIN smartphone Anda.

4. Cara Deposit Coinbase

Untuk menerima transfer koin dari wallet lain ada 2 cara. Yang pertama, untuk sesama pengguna Coinbase maka cukup berikan akun Email yang Anda daftarkan. Metode ini akan langsng masuk seketika dan pengirim tidak dikenakan biaya transaksi. Metode ini paling banyak digunakan, mengingat pengguna Coinbase jumlahnya sangat banyak diseluruh dunia.

Baca juga: Cara Menggunakan Freebitcoin, Gratis Bitcoin Setiap Jam

Cara kedua dengan memberikan alamat wallet Coinbase Anda. Pada app mobile, buka menu ‘Accounts’ maka akan terlihat koin apa saja yang terlisting di Coinbase. Pilih salah satunya, pada bagian atas akan terlihat dua simbol berbeda. Simbol barcode digunakan untuk menerima cryptocurrency dan akan menampilkan barcode alamat wallet Anda.

Berikan alamat wallet ini kepada pengirim dengan cara scanning barcode jika transaksi langsung ditempat. Atau secara manual dengan press ‘Copy Address’ dan paste ke tempat lain. Misalnya paste ke kolom chatting WA atau kolom SMS.

5. Cara Transfer Coinbase Ke Wallet Lain

Untuk mengirimkan, withdraw atau cara mencairkan Coinbase, pilih menu pada bagian atas dengan logo mirip dengan panah. Masukkan jumlah yang akan di transfer, kemudian press ‘Continue’. Setelah itu akan muncul kolom penerima, masukkan alamat Email (untuk sesama pengguna Coinbase) atau ketik alamat wallet lain, misalnya wallet Indodax.

Jika tersedia barcode akan jauh lebih mudah, cukup pilih tanda barcode pada bagian akhir kolom, dan scaning barcode wallet yang dituju. Untuk mencairkan Coinbase menjadi mata uang rupiah, rata-rata pengguna di Indonesia mengirimkannya ke wallet Indodax. Dan kemudian menjualnya dengan pedagang lain di platform ini, dan bisa diterima langsung ke rekening Bank.

Baca juga: Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat, Penghasilan Berlipat Ganda

Nah, cara menggunakan Coinbase diatas sangat mudah digunakan untuk pemula, apalagi untuk berburu bitcoin gratis. Rata-rata pengguna di Indonesia menggunakan Coinbase untuk menerima dan mengirim cryptocurrency. Karena antar pengguna tanpa dikenakan biaya transaksi dan langsung diterima dalam hitungan detik. Sementara untuk menjual dan membeli aset di Coinbase belum tersedia di Indonesia.

Sumber: Cara Menggunakan Coinbase, Verifikasi, Deposit Dan Withdraw

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Kinit App

Kinit App Rilis Beta, Penguna Kik Messaging Panen Reward

Pengguna smartphone Android dan IOS saat ini jumlahnya semakin meningkat. Berbagai aplikasi ditawarkan, mulai dari …