Senin , Desember 10 2018
Home / Phone / Cara Menggunakan Crypto Miner Android Dan iPhone
Cara Menggunakan Crypto Miner

Cara Menggunakan Crypto Miner Android Dan iPhone

Punya banyak ponsel, atau sekarang setiap orang paling tidak memegang lebih dari satu ponsel. Walaupun ponsel lawas yang hanya digunakan untuk telpon cepat (dengan tombol), tetapi tetap memiliki cmart phone. Nah, buat kalian yang punya smart phone dan jarang digunakan, sebaiknya manfaatkan daya yang tidak terpakai untuk menghasilkan uang. Caranya dengan memasang aplikasi crypto miner, yang hasilnya nanti bisa menambah uang saku. Bagaimana cara menggunakan crypto miner Android ataupun iPhone?

Sebelum mulai memasang, Anda harus tahu lebih dahulu apa yang dimaksud penambangan crypto ponsel. Penambangan koin kripto di smart phone sudah lama dilakukan, tetapi seiring waktu penggunaan aplikasi diperbaharui dan semakin mudah. Bahkan bisa digunakan untuk orang yang baru mengenal dunia crypto sekalipun. Mudahnya penggunaan aplikasi membuat banyak orang memanfaatkan ponsel yang tidak terpakai.

Bahkan ada yang secara khusus menciptakan ‘phone farm’ hanya untuk mengambil keuntungan dari kesempatan ini. Bagaimana mungkin crypto miner Android bisa menghasilkan, sementara sekarang sudah banyak perangkat yang menggunakan GPU dan ASIC? Rasanya tidak mungkin mendapatkan keuntungan, tetapi merugikan.

Kalau Anda menggunakan smart phone untuk menambang Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash, sudah pasti yang ada hanya kerugian. Ada cara lain yang masih menguntungkan untuk penambang ponsel, yaitu dengan menambang koin CryptoNote. Apa itu CryptoNote? Algoritma ini diciptakan untuk menambang koin ringan seperti Bytcoin, Electroneum, dan Monero.

Jika kita menemukan app Android yang menawarkan penambangan Bitcoin, sebenarnya bukan Bitcoin yang diperoleh. Melainkan Monero (XMR) yang nantinya dikonversi menjadi Bitcoin. Selain itu, app ini juga mendapatkan penghasilan dari iklan yang juga dibagikan kepada penggunanya. Ada banyak sekali app seperti ini, ada yang membayar, tetapi kebanyakan tidak.

Begini Cara Menggunakan Crypto Miner

Nah, bagaimana cara menggunakan crypto miner Android dan iPhone? Salah satu penambangan yang memang menambang melalui ponsel adalah MinerGate. Situs ini menyediakan pool khusus untuk menambang koin CryptoNote, termasuk Bytcoin dan Monero. Sebelum mengunduh aplikasi ini, daftar dahulu disini: MinerGate.

Setelah akun berhasil dibuat, unduh aplikasinya dan jalankan. Pada bagian tab paling atas tersedia khusus untuk “Mining”. Jika ponsel digunakan sehari-hari untuk kegiatan sosial media, Anda bisa mengubah opsi menjadi “Low”. Jika memang dikhususkan untuk menambang di ponsel yang tidak terpakai, gunakan “High”.

Saat ini direkomendasikan untuk ponsel menambang koin Monero, BCN, XDN, dan ETN (Electroneum). Untuk koin Electroneum app-nya berbeda, koin ini ditambang secara khusus. Cara menggunakannya silahkan lihat pada halaman: App Electroneum Mobile Mining.

Kebanyakan orang yang baru menambang akan terkejut, karena hasil yang diperoleh sedikit. Memang menambang membutuhkan waktu yang lama, tidak secepat yang kita pikirkan. Tetapi dilihat dari nilai investasinya, dalam 1-3 tahun nilainya bisa jauh lebih besar dan bisa membeli ponsel yang baru dari koin ini.

Sumber : Cara Menggunakan Crypto Miner Android Paling Mudah

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

5 XMR Mining Software

5 XMR Mining Software Pendongkrak Penambangan CryptoNight

Mudahnya menambang koin Monero (XMR) membuat banyak orang tertarik untuk mendapatkan dari perangkat yang dimiliki. …