Senin , Desember 10 2018
Home / Phone / Cara Optimasi HP Android Untuk Menambang Bitcoin
Cara Optimasi HP Android Untuk Mining

Cara Optimasi HP Android Untuk Menambang Bitcoin

Ponsel yang kita miliki biasanya tidak begitu lancar ketika membuka aplikasi. Hal ini terkadang disebabkan kurangnya RAM dan prosesor yang terus bekerja keras. Terlebih digunakan untuk mining, prosesor sangat penting untuk memproses algoritma penambangan kripto. Lalu, bagaimana cara optimasi hp android agar menambang berjalan lancar?

Dalam penambangan, prosesor menjadi kunci utama agar menghasilkan kripto secara maksimal. Jika ponsel yang digunakan kelas low end, maka pastikan untuk tidak terlalu banyak menggunakan berbagai aplikasi. Apalagi app yang tidak terlalu penting, sebaiknya dihapus agar ponsel bisa bekerja maksimal.

Cara Optimasi HP Android

Tidak seperti penambangan komputer yang membutuhkan banyak daya untuk memecahkan algoritma kriptografi. Ponsel hihg end akan menghasilkan hash rate lebih tinggi daripada low end. Beberapa tips berikut akan membantu ponsel bisa berjalan untuk menambang cryptocurrency. Khususnya ponsel kelas low end, harga murah tetapi bisa menambah isi kantong dalam beberapa bulan kedepan.

  1. Update Versi Android, karena versi terbaru akan meperbaiki bug yang mempercepat ponsel.
  2. Hapus atau Disable App yang tidak penting. App seperti ini akan memperlambat kinerja prosesor karena berjalan secara background. Termasuk app launcher dan app yang mengaktifkan notifikasi.
  3. Bersihkan Home Screen, karena halaman depan juga menggunakan power prosesor.
  4. Jangan gunakan Live Wallpaper, sebaiknya gunakan walpper gambar biasa.
  5. Kurangi auto sinkronisasi untuk mengurangi penggunaan jaringan yang terkadang membutuhkan daya prosesor.
  6. Non-aktifkan update otomatis play store, ini termasuk boros daya prosesor.
  7. Bersihkan RAM dan cache app data, bisa membantu app mining terbuka lebih cepat.

Baca juga: Cara Menggunakan Crypto Miner Android Dan iPhone

Yang terakhir, jika sudah melakukan semua cara optimasi hp android untuk menambang. Sebaiknya reboot lebih dahulu, kemudian mulailah menambang. Trik ini akan membantu ponsel spesifikasi rendah, tetapi masih bisa dimanfaatkan untuk menambang kripto.

Baca juga: Electroneum Mobile Mining, App Yang Bikin Dompet Tebal

Untuk penambangan kripto bisa mencoba app mining Electroneum dan app Minergate. Keduanya sangat mudah digunakan untuk penambangan cryptonote. Dengan cara ini, kita bisa memaksimalkan ponsel yang tidak terpakai untuk menambang dibandingkan menjualnya dengan harga murah.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Analisis Pasar Berbasis Kecerdasan Buatan

Analisis Pasar Berbasis Kecerdasan Buatan TradeRiser Segera Rilis

Sejak munculnya bitcoin sebagai salah satu pertukaran dengan nilai jual tinggi, banyak orang mulai tertarik …