Kamis , Agustus 16 2018
Home / Phone / Electroneum Mobile Mining, App Yang Bikin Dompet Tebal
Electroneum Mobile Mining

Electroneum Mobile Mining, App Yang Bikin Dompet Tebal

Sejak diluncurkannya aplikasi Electroneum mobile mining versi Android dan iPhone, jumlah penambang ponsel semakin bertambah. Meningkatnya minat penambangan kripto Electroneum (ETN) karena mudahnya penggunaan app. Selain itu, jumlah orang yang online menggunakan smart phone jauh lebih banyak daripada komputer. Potensi penambangan dan harga ETN tampaknya menjadi jalan cemerlang dimasa mendatang.

Electroneum mobile mining resmi diluncurkan pada 5 Maret 2018. Electroneum yang sering disebut sebagai koin ETN merupakan kripto yang memungkinkan ditambang dengan smart phone. Saat ini, pool mining Electroneum telah diisi oleh ratusan ribu penambang dari seluruh dunia. Proses penambangan juga tidak sulit dan cukup mudah, dimana setiap orang cukup hanya dengan menekan satu tombol, maka penambangan berjalan otomatis.

Electroneum Mobile Mining

Electroneum telah dikenal sebagai aplikasi penambang berbasis mobile phone pertama yang user friendly. Walaupun sebenarnya MinerGate talh lebih dahulu meluncurkan app yang sama untuk penambangan koin CryptoNote. Tetapi, dari segi teknologi app Electroneum lebih unggul karena tidak mengambil resource keseluruhan.

Aplikasi ini tidak menggunakan banyak daya karena mirip dengan simulasi penambangan. Ponsel tidak akan panas, tidak menggunakan banyak daya baterai, dan RAM yang digunakan sangat kecil berkisar 110MB. Kemudian, jaringan internet juga tidak membutuhkan akses data besar, jaringan 2G pun masih bisa digunakan dan nilainya kecil. Dalam 30 hari, penggunaan data app Electroneum berkisar 5-10MB untuk menambang.

Lalu, bagaimana cara menambang menggunakan aplikasi Electroneum mobile mining android dan iphone? Berikut cara ringkas menggunakannya:

  1. Sebelum mengunduh, Anda daftar user baru lebih dahulu diwebsite: Electroneum.
  2. Unduh aplikasi Electroneum ke perangkat smartphone Android atau iPhone.
  3. Setelah login, lihat tab Miner. Klik tombol Start Mining, maka ponsel Anda sudah menambang.
  4. Untuk mendapatkan extra reward penambangan, silahkan klik “Earn Free Coins” yang berada dibawah tombol Start/Stop Mining. Kemudian masukkan kode “9E9F2C” untuk mendapatkan extra ETN ketika menambang.

Tidak seperti menambang di CPU, app Electroneum akan terus memantau daya CPU yang tersedia di ponsel. Dengan cara ini akan ditentukan jumlah daya CPU yang akan digunakan untuk menambang. Nilai hash rate biasanya antara 30 hingga 50 H/s. Dan jumlah koin yang berhasil ditambang akan dikreditkan langsung ke wallet Anda. Sementara nilai koin yang masih pending, kemungkinan disebabkan jaringan yang sibuk sehingga mengalami penundaan masuk ke wallet.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Apa Itu Bitcoin Mining

Bitcoin Mining, Penambangan VGA, FPGA Dan ASIC?

Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang diluncurkan pertama kali sekaligus menjadi induk cryptocurrency. Walaupun …