Senin , Oktober 22 2018
Home / Phone / Opera Mobile, Browser Pertama Dilengkapi Wallet Ethereum
Opera Mobile wallet

Opera Mobile, Browser Pertama Dilengkapi Wallet Ethereum

Info terakhir soal web browser Opera, kabarnya akan meluncurkan versi beta yang dilengkapi dengan wallet cryptocurrency. Opera mobile browser tampaknya tidak mau ketinggalan dengan popularitas cryptocurrency yang penggunanya semakin meningkat. Tidak hanya itu, rencana pengembangan browser yang satu ini kedepan juga bakal menyaingi popularitas Metamask. wallet ini direncanakan untuk mempermudah penyimpanan token Ethereum dan mendukung transaksi.

Bahkan sebelumnya, Opera telah memasang perangkat lunak anti-cryptojacking pada Januari lalu. Jadi, pengguna browser sebenarnya tidak perlu khawatir untuk mengakses website yang sering menyisispkan kode tertentu. Crytojacking seperti ini sangat merugikan, menambang secara diam-diam tanpa diketahui pemiliknya.

Wallet Ethereum Opera Mobile

Umumnya, cryptojacking menyerang komputer pengguna yang memiliki kerentanan security. Menambang di metode ini ternyata memang menghasilkan cryptocurrency yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, jika tampilan video berdurasi 5 menit yang diakses dengan prosesor handal. Belum lagi jumlah pengunjung yang mencapai ribuan, bisa dibayangkan berapa ratus unit smartphone dan komputer yang secara tak langsung dijadikan Cloud Mining?

Baca juga: Cara Membuat Wallet Monero Online, Full Dan Remote Node CPU

Browser Opera dan aplikasi lainnya tidak mendukung berkembangnya cryptojacking yang dinilai sebagai ‘GreyWare’. Klasifikasi ini memang tidak membahayakan, tetapi merugikan yang bisa saja membuat perangkat menjadi lambat memproses data. Update terbaru browser ini setidaknya telah membuat pengguna lega, karena cryptojacking menyebabkan ponsel cepat panas dan menguras baterai ponsel.

Opera memberitakan rilis app mobile yang akan mendukung Ethereum Web3 API. Wallet ini akan terintegrasi dengan WebView default. Wallet ini akan berfungsi secara otomatis untuk menambahkan token dan koleksi. Bahkan direncanakan sebagai salah satu tools yang mendukung pembayaran online. Kapanpun pengguna ingin berbelanja, bisa langsung menggunakan token Ethereum yang tersimpan di wallet Opera.

Baca juga: Koin Yang Bisa Ditambang Smartphone Dan Perangkat Biasa

Opera mobile browser merupakan kandidat pertama yang mendukung Web 3.0 sehingga pengguna tidak kesulitan mengakses internet. Saat ini, Opera Mini telah diunduh ratusan ribu penggguna dan menguasai 3,5 persen pangsa pasar browser. Dengan munculnya wallet di browser ini, tampaknya popularitas Opera akan memperoleh dukungan baru dari komunitas kripto.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat

Trik Freebitcoin 10 Kali Lipat, Penghasilan Berlipat Ganda

Walaupun banyak pengguna yang bergabung untuk mendapatkan bitcoin gratis di website yang satu ini. Tetapi …