Senin , Desember 10 2018
Home / Phone / Telegram Passport, Otorisasi Identifikasi Dokumen Online
Telegram Passport

Telegram Passport, Otorisasi Identifikasi Dokumen Online

Telegram tidak hanya sekedar memberi solusi bagus untuk komunikasi, terutama untuk perusahaan dan personal yang membangun komunitas. Baru-baru ini, telegram mengumumkan bahwa aplikasi ini baru saja menerilis Telegram Passport. Salah satu metode otorisasi terpadu untuk layanan yang membutuhkan identifikasi pribadi.

Aplikasi baru ini dirilis untuk memudahkan pengguna agar tidak memindai dokumen berulang-ulang setiap kali otorisasi. Menurut informasi yang diterbitkan press rilis Telegram, layanan baru ini sangat mudah digunakan. Cukup unggah dokumen satu kali, kemudian Telegram Passport bisa langsung dibagikan untuk keuangan, ICO dan lainnya.

Telegram Passport Dirilis

Dokumen yang diunggah akan tersimpan di cloud telegram menggunakan enkripsi end to end, dengan password yang hanya diketahui oleh penggunal. Bahkan telegram sendiri tidak bisa mengakses password yang telah dibuat user. Dokumen ini tersimpan secara pribadi, jadi siapkan backup agar sewaktu-waktu bisa mengembalikan akses ke layanan ini.

Memang saat ini ada banyak sekali program dan aplikasi yang meminta otorisasi dokumen, salah satunya digunakan dalam crowdfunding Initial Coin & Token Offering. Sebelum ikut berpartisipasi kedalam ICO ataupun ITO, semua pendukung diwajibkan untuk memenuhi persyaratan khusus. Salah satunya menyertakan dokumen untuk proses KYC (Know Your Customer). Tidak hanya itu, beberapa bursa kripto ternama juga meminta otorisasi dokumen secara online.

Baca juga: Mengatasi Browser Lambat Dengan Extensi Online

Salah satu penerapan Telegram Passport saat ini bisa digunakan untuk aplikasi ePayments. App ini merupakan sistem pembayaran elektronik pertama yang mendukung pendaftaran dengan verifikasi Telegram Passport. Diperkirakan, akan semakin banyak aplikasi yang terintegrasi dengan otorisasi untuk menjaga keamanan transaksi dimasa mendatang. Cukup sekali klik, maka otorisasi ICO dan ITO sudah bisa langsung diverifikasi.

Baca juga: Analisis Pasar Berbasis Kecerdasan Buatan TradeRiser

Menurut pengembang, fitur Telegram Passport tersedia pada telegram versi terbaru. Caranya cukup dengan mengunggah beberapa dokumen pendukung yang legal melalui pengaturan privasi dan keamanan. Dan saat ini, semua pengembang dipersilahkan untuk mengintegrasikan layanan Telegram Passport ke aplikasi secara gratis. Aplikasi ini juga menyediakan API dan contoh SDK untuk mempermudah integrasi dengan passport.

About DCoin

DCoin diterbitkan oleh crypto blogger, penambang kecil, pemerhati junior, sekaligus memperkenalkan teknologi blockchain kepada publik. Trik dan tips mining PoW dan PoS, dan strategi perdagangan kripto. Ikuti terus ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren kripto, dan bagaimana menciptakan ekosistem blockchain menjadi positif untuk masyarakat luas.

Baca Juga

Kinit App

Kinit App Rilis Beta, Penguna Kik Messaging Panen Reward

Pengguna smartphone Android dan IOS saat ini jumlahnya semakin meningkat. Berbagai aplikasi ditawarkan, mulai dari …